About Me



Dimas Gustaman adalah sosok pribadi Pembelajar yang memiliki semangat pantang menyerah, Aktif di beberapa Organisasi seperti HIPMI, IMA, Akumindo dan Porgasi. Aktivitas utamanya menggawangi Berdikari Sejahtera Group dengan Unit Bisnis : To Be! Consulting, B-Xtra Event Managemen & Communication, B-Xtra Tour & Travel. Dimas yang juga merupakan salah satu Certified Bussiness Coach, Certified Professional Coach Training dari For Better Indonesia ini sangat berpengalaman dalam Business Coach, Motivation Achievement Training dan People Development. Di sela-sela kesibukan, Dimas juga aktif sebagai Direktur salah satu klub Sepak Bola Divisi Utama Liga Indonesia.

Biografi
Mengawali karir sebagai Penyiar Radio milik Pemda Brebes di TOP FM Paguyangan selama 2 tahun kemudian karena lokasi kuliah di Purwokerto lumayan jauh untuk pulang pergi setiap hari, Dimas memutuskan resign dan mencoba tantangan melamar jadi penyiar di Purwokerto. 3 hari menganggur Dimas mendapat kesempatan menjadi karyawan Training di Radio PRO 2 FM (CPP Radio Net) namun hanya bertahan sebulan kemudian pindah menjadi penyiar tetap di Radio Mitra FM Purwokerto. Di Radio mitra FM inilah Dimas banyak mendapatkan pelajaran-pelajaran berharga, tidak hanya puas dengan hanya Penyiar Radio Dimas mulai belajar menjadi MC. 

Berawal dari MC event Gathering Telkomsel, selanjutnya mulai banyak menerima tawaran MC setiap weekend, jika di kumpulkan malah honor MC ini bisa lebih banyak dari gaji bulanan yang di terima dari penyiar Radio. Semangat belajar tidak hanya cukup sampai disitu, ketika ada peluang mengikuti pelatihan reporter radio yang di selenggarakan oleh LSPP dan USAID Dimas pun ikut ambil bagian dan melewati semua jadwal pelatihan di Jakarta dan Jogjakarta. Hingga akhirnya Dimas di percaya menjadi News Director sekaligus News reporter di Radio mitra FM. Berjalannya waktu, pengalaman bekerja di Radio mengantarkan Dimas mendapat tawaran sebagai Host Talk Show di Banyumas TV, hingga 12 episode Talk Show di lakoni Dimas dengan apik.

Setelah lulus menjadi Sarjana dari Universitas Jenderal Soedirman, Dimas mulai bimbang, saat banyak rekannya waktu kuliah di terima kerja di berbagai instansi/perusahaan dan kabar seluruh rekan saat bekerja di TOP FM Paguyangan di angkat semua sebagai PNS. Dalam benaknya berkecamuk apakah mau ikut mencari pekerjaan dengan meninggalkan hobby sekaligus kesukaaannya bercuap cuap atau tetap teguh dengan aktivitas sesuai Hobby tapi bayaran tidak besar ? Ternyata di saat bimbang tersebut muncul sebuah penawaran yang fantastis, yaitu di minta menjadi pembicara untuk pelatihan public speaking.... tanpa berpikir panjang Dimas mengambil kesempatan tersebut. Dalam hatinya berpikir yang seperti ini ga jauh-jauh...tetap bercuap cuap juga.

Dari satu sesi pelatihan tersebut selanjutnya Dimas mulai aktif menjadi pembicara dan bergabung bersama To Be Consulting. Di awal kair sebagai Trainer, beberapa kali Dimas menjadi Pembicara pembuka Training dengan pembicara Nasional seperti : Tung Desem Waringin, Adi W Gunawan, Bong Chandra, Erbe Sentanu, Charles Bonar Sirait, Christian Adrianto, dsb. Saat ini Dimas aktif menjadi Business Coach maupun Trainer di beberapa Perusahaan Multi Nasional maupun Multi Internasional. 

Di sela-sela kesibukan tersebut, Dimas meluangkan banyak waktu untuk bercengkerama dengan keluarga. Kelahiran Putra pertama Andrew Galang Sachio Gustaman buah kasih dengan Flora Elleonora Nainggolan, membuat semakin lengkap kebahagiaan Dimas.

Di Samping itu Dimas juga menyempatkan diri bersosialiasi dalam komunitas bersama beberapa rekan-rekannya. Diantara komunitas tersebut : HIPMI BPC Banyumas, Porgasi Pengda Banyumas, Heat Airsoft Gun Community, Baracuda Shooting Club Banyumas, IMA Jawa Tengah, TDA.

Saat ini Dimas sedang menyelesaikan Program S 2 Magister Manajamen Di Universitas Teknologi Yogyakarta dengan mengambil konsentrasi MSDM Stratejik, jarak jauh bukan halangan untuk dimas meluangkan waktu seminggu dua hari Purwokerto-Yogyakarta untuk menuntut ilmu sekaligus membuka jaringan bisnis di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Sebagai pecinta Sepak Bola, dimas aktif mendukung tim kebanggan masyarakat Banyumas dengan duduk sebagai Direktur Pemasaran PT. Permata Satria Banyumas yang menaungi klub Persibas Banyumas peserta kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia.

Dengan Motto “ Just Do It” Dimas selalu mengajak orang-orang untuk ikut ambil bagian Action dalam rangka Perubahan Indonesia menjadi lebih baik. Dengan gerakan Mari Berubah mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil dan mulailah dari sekarang (AA Gym). 

Beberapa Perusahaan yang sudah di bantu Coaching / Training / Workshop maupun Pendampingan :

  • Telkom Indonesia (TPCC Bandung)
  • Holcim Cilacap Plant, Holcim Academy Jakarta
  • ABB Jakarta
  • Kementrian Pertanian Indonesia
  • Kementrian Kelautan dan Perikanan Indonesia
  • Kementrian Pariwisata
  • PLN Jakarta, Indonesia Power Mrica, Indonesia Power Adipala
  • BRI Brebes, BRI Bumiayu, BRI Ciamis, BRI Temanggung
  • BKK Kebumen, BKK Purwokerto, BPR Arta Sukapura Tasik, BPR Mitra Magelang, BPR Gunung Simping Sokaraja 
  • Brimob Subden IV Den B Pelopor Purwokerto
  • Pabrik Kabel Kitani
  • Bebek Goreng H Slamet (Salsabilla Group)
  • Bikermart Indonesia
  • Unsoed, UMP, BSI, Akbid YLPP, Politeknik Pratama Purwokerto
  • Universitas Pekalongan, dan masih banyak perusahaan lainnya
  • Sambel Layah Corp
    Blogger Comment
    Facebook Comment