This Too, Shall Pass


Semangat pagi sahabat … bagaimana kabar anda? Semoga masih tetap semangat selalu yaaa…. Efek pandemic covid masih menyesakan dada saja ya, saya pikir di bulan agustus ini sudah mulai ada penurunan….. gaung dari pemerintah tentang New Normal semakin menambah yakin bahwa angka positif covid akan mulai menurun, namun ternya di awal September kemarin sampai hari ini justru kita melihat data yang semain meningkat angka pasien+ covid di Indonesia tercinta.

Tentunya perasaan kita campur aduk ya, apalagi yang kena imbasnya secara langsung, ada yang di PHK, ada yang di rumahkan, ada yang gaji nya di kurangi bahkan ada yang usahanya gulung tikar karena tidak bisa beroperasi sama sekali. Padahal biaya hidup terus berjalan tidak bisa stop sementara. Dalam kondisi ini banyak orang yang merasa stress dan depresi karena bingung mau bagaimana. Melalui tulisan ini saya mencoba mengajak kita untuk memandang masalah dari sudut pandang yang lainnya, yuk kita baca sebuah cerita berikut ini.

==

Pada suatu hari, seorang yang bijak meminta kepada seorang tukang emas yang sudah tua renta untuk membuat cincin dan menuliskan sesuatu di dalamnya. Sang bijak berpesan, "Tuliskanlah sesuatu yang bisa di simpulkan dari seluruh pengalaman dan perjalanan hidupmu supaya bisa menjadi pelajaran bagi hidupku." 

Berbulan-bulan si tukang emas yang tua membuat cincin tersebut merenung... kalimat apa yang patut diukir di cincin emas yang kecil itu. Akhirnya, si tukang emas mengukir sepotong kalimat, dan menyerahkan cincinnya pada sang bijak.

Dengan tersenyum, sang bijak membaca tulisan kecil di cincin itu. Bunyinya,  "THIS TOO, SHALL PASS" (Yang inipun, akan berlalu) Awalnya sang bijak tidak terlalu paham dengan tulisan itu. Tapi suatu ketika, tatkala menghadapi persoalan hidup yang pelik, tak sengaja ia membaca tulisan di cincin itu "YANG INI PUN AKAN BERLALU," lalu ia pun menjadi lebih tenang.

Dan tatkala ia sedang bersenang-senang, ia pun tak sengaja membaca tulisan di cincin itu "YANG INI PUN AKAN BERLALU," lantas ia menjadi rendah hati kembali. Ketika kita mempunyai masalah besar ataupun sedang dalam kondisi terlalu gembira, ingatlah kalimat  : "YANG INI PUN AKAN BERLALU " Tidak ada satupun di dunia ini yang abadi. Jadi, ketika kita punya masalah, jalanilah & janganlah terlalu bersedih.

Memang siiiii ga gampang menjalankannya, tapi setidaknya dengan kita fokus saja ke depan rasa galau pun hilang, yang masih kerja bekerjalan dengan penuh semangat, yang semantara tidak ada kerjaan dan bisa jualan atau berdagang ya berdaganglah dengan penuh sukacita, tentunya dengan tetap patuhi protocol covid 19 (Pakai Masker, Jaga Jarak, Hindari Kerumunan, Selalu Cuci Tangan Pakai Sabun dan Berolahraga yang rutin). Satu lagi yang sangat penting dan jangan sampai di tinggalkan sahabat, perbanyak doa dan semakin mendekat sama sang khalik :-).

Syukuri apa yang ada, jangan lupa diri. Ingatlah, apapun yang kita hadapi saat ini, semuanya akan berlalu. Untuk itu :

·         Tetaplah SEJUK di tempat yang Panas..

·         Tetaplah MANIS di tempat yang begitu Pahit..

·         Tetaplah merasa KECIL meskipun telah menjadi Besar.. dan

·         Tetaplah TENANG di tengah Badai yang paling Hebat..

 

Semua yg ada di dunia ini tak ada yang abadi, kecuali yang Empunya Kehidupan yakni Allah. "THIS TOO, SHALL PASS"

 

Selamat menikmati hari hari yang penuh berkat ..penuh kedekatan dengan pencipta dan pemilik bumi dan seiisinya yg sangat indah ini ...

 

Salam @dimazgustaman

About dimasgustaman

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :