Langkah Tegas POLRI Buat 155 Teroris Menyerah

Alhamdulillah, pagi ini Kamis (10/5/2018) operasi pengambilalihan Rutan Cabang Salemba II, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok dari para narapidana teroris (napiter) berhasil dilakukan. Setelah sempat menguasai rutan pada Rabu, pagi ini satu per satu teroris keluar rutan dengan tangan kosong dan tertunduk. Mereka menyerah tanpa syarat.

Meski jatuh lima korban dari kubu polisi yang dibunuh dengan keji oleh para napiter, nyatanya polisi mampu menyelesaikan operasi tanpa pertumpahan darah. Wakapolri Komjen Syafrudin berkata, Polri mengikuti seluruh SOP HAM yang diatur di dunia internasional.

Keterangan dari Menkopolhukam Wiranto, selama ini yang dilakukan polri, yakni pendekatan soft approach melalui ULTIMATUM, bukan NEGOSIASI. Tidak ada ruang bagi terorisme di negeri ini. Polri mengultimatum para napiter di rutan agar saat fajar menyerahkan diri, apabila tidak maka akan dilakukan operasi penyerbuan secara masif dengan segala risikonya.

Setelah ultimatum, sebanyak 145 dari 155 napiter keluar menyerahkan diri. Sementara 10 lainnya, ngeyel untuk terus melawan dengan 36 pucuk senjata sitaan polri yang berhasil mereka rebut sebelumnya.

Tidak membutuhkan waktu lama, operasi penyerbuan dilakukan, rentetan suara tembakan dan dentuman bom terdengar. Berapa lama kemudian, 10 napiter semuanya keluar menyerahkan diri. Keadaan di rutan kini sudah dikendalikan 100 persen.

Di hadapan media, tampak hadir bersama - sama Wiranto, Wakapolri Komjen Syafrudin, Kepala BIN Jenderal (Pol) Budi Gunawan, dan Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto. Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian memantau perkembangan operasi Polri ini setiap detik dari kejauhan karena tengah menjalankan tugas negara di Jordania.

Kebersamaan TNI-POLRI menjadi tanda bahwa seluruh alat negara bersatu padu untuk bertindak tegas melawan terorisme. Masyarakat tidak perlu resah. Negara selalu hadir menjaga keamanan rakyatnya dengan sangat profesional.

#KamiBersamaPOLRI #NegaraHadir #TindakTegasTerorisme #LawanTeroris

About dimasgustaman

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar