Piala Bupati Banyumas 2015 Bertabur Bintang

PURWOKERTO, SATELITPOST-Tak ingin terus berlarut dengan vakumnya persepakbolaan tanah air, PSSI Banyumas segera gulirkan Turnamen Piala Bupati Banyumas 2015.
 
Supangkat, Ketua Asosiasi Sepakbola Banyumas mengatakan, pelaksanaan turnamen yang akan diikuti delapan kesebelasan itu merupakan program kerja PSSI Banyumas periode 2015.
 
Dipastikan Supangkat, GOR Satria yang menjadi homebase bagi Persibas Banyumas, akan bertabur bintang sepakbola kenamaan dalam ajang yang memperebutkan hadiah utama uang pembinaan Rp 15 juta itu. Pasalnya, banyak beredar klub-klub peserta akan 'nge-bon' pemain-pemain sepakbola nasional yang vakum imbas dari pembekuan PSSI itu. Dari kabar yang beredar, bahkan Persak Kebumen yang akan menjadi lawan pertama bagi Persibas akan membawa Okto Maniani untuk menghalangi tuan rumah.
 
"Turnamen ini akan diikuti delapan kesebelasan, dari internal PSSI Banyumas ada Persibas, Mars Purwokerto, Kesuma Sumampir, dan Jaguar Gumelar. Kemudian empat tim lain dari luar daerah, yakni PSCS Cilacap, Persak Kebumen, Taruna Purbalingga, dan Sleman United," kata Supangkat.
Seluruh pertandingan antar kesebelasan tersebut, dijadwalkan akan dimulai tanggal 12 hingga berakhir 21 September mendatang di GOR Satria Purwokerto.
 
"Semua partai pertandingan dimainkan dengan sistim gugur dan dilangsungkan pukul 15.30 WIB sampai selesai. Tetapi khusus babak semifinal dan final akan dilaksanakan malam hari pukul 19.30 WIB," ujarnya.
Untuk tiket masuk penonton, dipastikan Supangkat akan dijual lebih murah dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Sebab, agenda tersebut merupakan bagian dari memberikan hiburan bagi penikmat sepakbola dan menjaga geliat sepakbola di Banyumas.
 
Sementara itu, sang kapten kesebelasan Persibas, Abda Ali mengaku siap membela Persibas di ajang bergengsi tersebut. Dia dan rekan-rekan yang sebagian besar merupakan pemain Persibas yang tergabung saat bermain di Piala Kapolda Jawa Tengah beberapa waktu lalu itu, juga sudah mulai berlatih sejak Selasa (8/9) pagi.
 
"Tim ini hampir sebagian besar pemain lama yang sudah bergabung dengan Persibas sebelumnya. Pokoknya kami siap bermain untuk Persibas," ujar Abda mengenai tim yang tetap akan didampingi sang pelatih, Putut Widjanarko itu.
 
Ungkapan senada juga dikatakan Agus Adel, punggawa Persibas lainnya. Pemain senior di tim berjuluk Laskar Bawor itu, mengaku sejak beberapa waktu lalu sudah dhubungi manajemen tim untuk segera merapat ke tim yang sudah dikawalnya sejak masih di level Divisi II itu.
 
"Selama ini banyak pemain yang hanya mengandalkan Tarkam (pertandingan antar kapung, red) untuk melanjutkan hidup. Semoga ajang ini akan kembali mengangkat animo sepakbola di Banyumas," ujarnya.
Sejak dikumpulkan beberapa hari lalu, para pemain Persibas sudah langsung bergerak cepat untuk memantapkan persiapan. Bahkan menurut Dimas Gustaman, sang manajer tim, sore kemarin mereka sudah berlatih tanding dalam pertandingan pemanasan menghadapi calon lawan, Kesuma Sumampir.

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar