Kritik Adalah Motivasi



Sahabat.... sebagai manusia kita selalu ingin menunjukan sisi terbaik dari diri kita, kita selalu berusaha semaksimal mungkin agar apa yang kita lakukan mendapat apresiasi yang positif dari orang lain. Namun terkadang kita jadi lupa ada sisi sisi kekurangan kita yang muncul, sehingga ada keluarga, rekan atau bahkan orang yang baru kita kenal memberikan kritikan kepada kita.
Nah.... apa yang anda rasakan pertama kali ketika mendapa kritik?? Adakah di antara anda yang langsung bete dan marah.... atau menggerutu dalam hati..”iih ni orang sotoy banget deeeh, emang siapa elo kritik kritik gue” atau adakah di antar anda yang menanggapinya dengan senyum lantas berkata...” terima kasih ya.... kritikan anda bermakna sekali buat saya, saya jadi tahu kekurangan saya”.
Sahabat...banyak makna di balik kritikan.... ada yang memang berniat positif untuk memberi masukan agar kita dapat memperbaiki diri menjadi lebih baik dan ada juga yang berniat negatif untuk menjatuhkan kita di situasi tertentu...  ada juga bilang ketika ketika medapat kritik dari seseorang, sejatinya orang tersebut terlalu sibuk mikiran kita hehe.... jadinya mereka sibuk mengkiritik kita J .
apapun itu tentu anda sendirilah yang memegang peranan penting.... ketika mendapat kritikan apakah anda akan menanggapinya dengan positif atau negatif. Jika kita menanggapinya dengan negatif, akan banyak energi negatif yang keluar untuk sekedar membela diri dan mungkin bisa jadi kita mengkritik balik orang yang mengkritik kita, ujung-ujungnya debat kusir hingga pokok permasalahan yaitu apa yang di kritik jadi bisa tidak ada point perbaikannya, malah bisa juga timbul perpecahan atau keributan..
So...apabila kita menanggapi apapun kritik dengan positif.... akan muncul energi positif.... bagi yang mengkritik akan berpendapat bahwa anda adalah orang yang bijaksana, dan bagi anda setiap kritikan adalah Motivasi, semakin banyak kritikan semakin meningkatkan performa anda untuk menjadi lebih baik sehingga kualitas kehidupan kita bisa menjadi lebih baik.
Well..... Live must go on sahabat.... jika anda baru mendapatkan kritikan sepedas apapun bukan berarti hidup anda berakhir, rubah sudut pandang anda ... jangan dilihat siapa yang memberi kritik tetapi lihatlah apa isi kritikannya. Jika menurut anda bagus dan bermanfaat bagi perbaikan diri anda terimalah dan senyum saja...sampaikan terima kasih karena sejujurnya mereka sayang dan ingin anda menjadi yang terbaik.
Tetapi jika anda menganggap kritikan itu tidak berdasar dan tidak sesuai dengan apa yang anda lakukan tetap tersenyum dan abaikan saja, jangan malah emosi dan balik kritik lagi....
bijaksanalah..... sejujurnya orang tersebut sayang juga sama anda, hanya caranya saja yang kurang tepat.
Jadikan setiap kritikan adalah Motivasi, dengan kita termotivasi hidup kita akan berkelimpahan....

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar :

Posting Komentar